Pelihara Anjing Dapat Turunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung


Bagi kebanyakan orang memelihara binatang merupakan sebuah kesenangan, dan banyak yang percaya bahwa dengan memelihara hewan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, tapi tak sedikit juga yang anti memelihara hewan bahkan sampe memasang penutup celah pintu agar debu yang dibawa hewan liar tidak masuk ke dalam rumah. Bahkan baru – baru ini sebuah hasil studi mengungkapkan bahwa dengan memelihara anjing dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan menyehatkan jantung.

Studi yang telah dilakukan oleh tim Mayo Clinic Proceedings: Innovations, Quality & Outscomes mengacu kepada ukuran kesehatan jantung yang telah ditetapkan oleh Asosiasi Jantung Amerika Serikat. Ukuran tersebut meliputi tekanan darah, kolesterol, gula darah, aktivitas fisik, diet, indeks massa tubuh dan juga merokok

Para peniliti membandingkan hasil dari 24% peserta yang memelihara anjing, 18% yang memiliki peliharaan lain dan peserta lainnya yang tidak memeliki peliharan binatang apapun.

Peserta yang memelihara binatang memiliki angka yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak memelihara binatang. Akan tetapi peserta yang memelihara anjing memiliki kegiatan fisik yang cukup, pola makan yang baik kadar gula yang normal, dan terpenting adalah jarang merokok.

Para peneliti mengatakan bahwa aktivitas fisik akan lebih meningkat kepada tiap orang yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing. Hal tersebut dikarenakan pemilik anjing akan lebih terbiasa berjalan atau jogging sembari membawa peliharaannya untuk berkeliling.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Kandungan Pada Telur ini Baik Untuk Perkembangan Bayi

Manjakan Para Pecinta Game, Sony Rilis PS4 Versi Yakuza

Tips Meningkatkan Pendapatan Dengan Google Adwords