Manfaat Kesehatan Membiarkan Sinar Matahari Masuk ke Dalam Rumah


Apakah Anda termasuk yang malas membuka tirai jendela untuk membiarkan sinar matahari masuk di pagi hari? Tahukah, bahwa membiarkan ruangan terkena sinar matahari pagi sangatlah baik, baik untuk mood ataupun kesehatan loh. Dengan masuknya sinar matahari, Anda akan merasa lebih segar untuk memulai hari.

Dikutip dari Science Daily, bahwa sinar matahari yang masuk keruangan rumah dapat membantu untuk membuh bateri yang hidup dari sisa – sisa debu. Manfaatnya, seperti yang sudah disebutkan diatas, Anda dapat bebas untuk bernafas karena lebih ruangan terasa lebih segar.

Dalam kehidupan sehari – hari memang kita sering kali mudah berhubungan dengan bakteri, baik itu dari handle pintu darurat kantor, handphone ataupun alat peralatan di kantor. Maka dari itu, membiarkan sinar matahari masuk ke rumah Anda merupakan keputusan yang sangat tepat untuk hidup lebih sehat.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peniliti dari University of Oregon yang diketuai oleh Dr. Ashkaan Fahimipour, PhD, membuat tiga ruangan yang berbeda karena dikontrol iklim dan memasukan bakteri dari debu ke dalam ruangan tersebut.

Ruangan pertama berkondisi gelap, ruangan kedua dibiarkan terkena sinar matahari, dan ruangan ketiga terpapar sinar ultraviolet (UV). Setelah penilitian berjalan selama 90hari, hasilnya telah menunjukkan bahwa ada perbedaan jumlah bakteri dalam debu di ketiga ruangan tersebut.

Hasilnya adalah bakteri pada ruangan gelap, cenderung hidup dan bereproduksi rata – rata sebanyak 12 persen lebih tinggi. Sementara ruangan yang terpapar sinar matahari, sekitar 6,8 persen, dan ruangan ketiga hanya 6,1 persen.

Bukan hanya itu saja, bakteri yang ada pada ruangan gelap memiliki tingkat resiko yang tinggi untuk menyebabkan penyakit pernapasan dibandingkan bakteri di ruangan lainnya. Dengan membiarkan sinar matahari memasuki rumah, maka Anda dapat terhindar dari resiko penyakit pernapasan. Selain sinar matahari dikenal sangat banik karena mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan juga jantung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Kandungan Pada Telur ini Baik Untuk Perkembangan Bayi

Manjakan Para Pecinta Game, Sony Rilis PS4 Versi Yakuza

Tips Meningkatkan Pendapatan Dengan Google Adwords