4 Tips Nikmati Liburan Tapi Tidak Bikin Kantong Menipis


Siapa yang tak ingin pergi berlibur dengan pengeluaran budget yang tidak mahal? Semua orang ingin merasakan itu, tetapi bagi sebagian orang memang hal tersebut dapat dikatakan mustahil. Terlebih terkadang rasa ingin tahu dan lapar mata membuat pengeluaran menjadi lebih boros.

Nah sebenarnya pergi liburan dengan budget murah itu mungkin saja loh. Bahkan cukup untuk menginap selama 3 hari 2 malam. Walaupun bukan destinasi yang jauh seperti ke Jepang atau negara eropa, ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura juga bisa disebut pergi berlibur. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat ingin pergi berlibur :

1. Cari Promo Tiket Pesawat
Rajin – rajin lah mencari tiket pesawat ke Singapura atau Malaysia, karena jika beruntung Anda bisa mendapatkan tiket yang sangat murah sekitar 500 ribu hingga 1 jutaan untuk sekali jalan. Untuk mendapatkan promo, Anda bisa mengecek ke aplikasi travel yang kini sudah banyak tersedia atau pun melakukan langganan pada halaman resmi maskapai penerbangan.

2. Tidak Melulu Menginap di Hotel
Terkadang menginap di Hotel membuat kantong kita menipis, karena rata-rata menginap untuk satu malam saja sudah lebih dari 300ribu rupiah. Mungkin Anda bisa mencoba untuk tinggal di hostel. Selain harganya lebih murah dari hotel, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan para turis yang juga menginap disana. Walaupun memiliki keamanan yang tidak sebanding dengan hotel seperti handle pintu darurat, pemadaman api otomatis dll, tetapi menginap di hostel bisa Anda coba loh.

3. Manfaatkan Transportasi Umum
Untuk pindah dari satu tempat ke satu tempat, biasakan untuk menggunakan transportasi umum. Jangan pergi dengan naik taksi karena harga untuk satu trip dengan taksi bisa digunakan untuk beberapa trip dengan menggunakan transportasi umum.

4. Manfaatkan Layanan Sarapan pada Hostel
Hostel yang tersedia terkadang memiliki pelayanan yang tidak kalah hebat dengan hotel. Karena pada beberapa hostel yang ada, mereka juga menyediakan sarapan untuk para tamu. Selain itu, pastikan untuk membawa botol air dan mengisi botol tersebut sebelum berpergian agar lebih menghemat lagi.

Demikian beberapa tips yang bisa Saya bagikan bagi Anda yang ingin pergi berlibur dengan biaya yang murah. Selain dapat menikmati liburan, dompet Anda pun tidak tipis ketika pulang ke Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Kandungan Pada Telur ini Baik Untuk Perkembangan Bayi

Manjakan Para Pecinta Game, Sony Rilis PS4 Versi Yakuza

Tips Meningkatkan Pendapatan Dengan Google Adwords