Tips - tips Memilh Pintu untuk Rumah Minimalis

 pintu depan by Arquitetura e Interior

Rumah dengan tipe minimalis memang telah menjadi trend di Indonesia. Salah satu bagian penting agar rumah dapat terlihat minimalis adalah dengan pemilihan pintu rumah. Pintu sendiri bukanlah hanya sebagai tempat keluar masuknya penghuni rumah tetapi juga untuk sirkulasi udara agar udara di dalam rumah tetap terjaga dengan baik dan penghuni merasa nyaman.

Akan tetapi sering kali celah celah pada sisi pintu menjadi celah untuk serangga atau hama masuk kedalam rumah. Maka dari itu, disarankan setiap pintu memiliki penutup celah. Penutup celah pada pintu juga dapat dicari dengan menggunakan kata kunci door seal Jakarta pada halaman pencarian.
Pada umumnya pintu rumah akan dibagi menjadi menjadi beberapa bagian, seperti pintu luar ruangan, pintu masuk utama, pintu samping, dan pintu belakang. Nah agar tidak salah memilih pintu untuk rumah minimalis, berikut adalah beberapa tips untuk memilih pintu untuk rumah minimalis :


1. Memilih pintu berdasarkan fungsi
Pintu merupakan ibarat sebuah wajah dari sebuah rumah. Jika rumah minimalis Anda memiliki banyak pintu, utamakan keamanan setiap pintu dapat terjamin dan tidak mudah dibuka. Selain itu pastikan pintu yang dipilih juga dapat menjadi sirkulasi udara dan cahaya.


2. Material Pintu
Sebelum memilih jenis pintu yang akan digunakan, perlu dipahami bahwa pada dasarnya pintu biasanya menggunakan material kayu. Seperti yang diketahui bahwa material kayu ada banyak sekali, seperti kayu jati, kayu merbau, kayu gaharu, dll.

Selain memahami material kayu, perlu dipahami juga mengenai tekstur - tekstur kayu. Kayu yang baik memiliki tekstur yang keras dan berwarna merah kecoklatan. Selain itu untuk mengetes kayu itu bagus atau tidak adalah dengan membasahinya dengan air. Kayu yang baik akan mengeluarkan getah berwarna merah.

Jangan memilih kayu dengan tekstur belang karena kayu dengan berwarna belang putih akan menjadi sasaran untuk rayap.

Demikian tips – tips memilh pintu untuk rumah minimalis. Rumah dengan ciri khas tersendiri memang idaman bagi banyak orang, akan tetapi jangan sampe karena keinginan tersebut, malah akan menjadi masalah untuk rumah anda nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Kandungan Pada Telur ini Baik Untuk Perkembangan Bayi

Manjakan Para Pecinta Game, Sony Rilis PS4 Versi Yakuza

Tips Meningkatkan Pendapatan Dengan Google Adwords